-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komisi I DPRD Kabupaten Sambas Minta BPBD Provinsi Kalimantan Barat Segera Bangun Tanggul Pemecah Ombak

    dmin
    , January 20, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    Kalimantan Barat, WWB.ci.id - Ketua beserta Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas soan ke Kantor BPBD Provinsi Kalimantan Barat yang berada di Jalan Adi Sucipto No.50, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (19/1/2021). 

    Kedatangan rombongan wakil rakyat tersebut untuk berkonsultasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) provinsi Kalimantan Barat terkait rencana pembangunan tanggul pemecah ombak didua kawasan pantai yang berada di wilayah Desa Kalimantan Kecamatan Paloh dan di Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas, yang sudah mengalami abrasi yang sangat parah akibat bencana air pasang laut didua wilayah pantai tersebut.

    sehingga perlu untuk segera membuat tanggul pemecah ombak agar tidak meluas lagi, dimana abrasi di dua kawasan pantai tersebut sudah sangat memprihatinkan dan perlu adanya pencegahan sedini mungkin sebelum bencana melanda didua kecamatan tersebut. 

    Oleh karena itu Ketua Dan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas mendatangi Kantor BPBD Provinsi Kalimantan Barat, agar persoalan tersebut dapat segera diatasi dan menjadi skala prioritas.



    Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawa Pigo, SH meminta kepada BPBD Provinsi untuk memprioritaskan ya.

    " Berkenaan dengan itu, komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas meminta kepada BPBD provinsi untuk mengalokasikan anggaran untuk dua kawasan pantai tersebut ". Pinta Lerry Kurniawan Pigo, SH.

    Ivandri Anggota Komisi 1 mengatakan " kita akan terus berupaya dan meminta agar BPBD Provinsi dapat bergerak cepat, dan segera ditangani " tambah Ivandri.

    Rupanya kedatangan Ketua dan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas disambut baik, bahkan mendapatkan sinyal lampu hijau dari BPBD Provinsi yang di wakili Sekretaris BPBD Provinsi Kalimantan Barat  Jalel Muhammad 

    " Kami meminta Pemerintah kabupaten Sambas untuk segera memasukkan usulan tersebut secara elektronik " pinta Jalel pada Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sambas.

    Jalel Muhammad juga menambahkan, kalau sudah di usulkan secara online, nanti akan ditindak lanjuti. Pungkasnya.(Dian)
    Komentar

    Tampilkan