• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua Apdesi Cibungbulang Minta Peningkatan Puskesmas dan Under Pass Jalan

    dmin
    , January 27, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Cibungbulang harus ada pembangunan penambahan atau peningkatan Gedung serta ruangan Puskesmas agar masyarakat terlayani dengan baik.

    Hal tersebut disampaikan Ketua Apdesi Kecamatan Cibungbulang  Subhan yang juga selaku Kepala Desa Situ Ilir dalam agenda rapat di Rauangan Gedung Cakrawala Nuansa Nirwana, Selasa (26/1/21).

    Pada kesempatan itu, Subhan juga meminta agar disetiap pertigaan Cibatok dan Cemplang untuk di buatkan under pass. "Saya minta di sana untuk di bauatkan under pass jalan guna melerai kemacetan yang terjadi setiap hari," ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Lukmanudin Arrasyd menjelaskan, tujuan dia adakan acara tersebut guna melaksanakan percepatan pembanguan agar bisa mengangkat sektor perekonomian yang ada di wilayah dapil IV.

    Namun saat ini, kata dia, ada dua persoalan yang di batasi oleh Pemerintah Pusat. Pertama pencegahan covid-19 dan kemudian yang kedua Pemulihan Ekonomi untuk laju percepatan pembangunan di wilayah, khusus-nya di Kabupaten Bogor.

    "Sampai saat ini, anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 untuk Kabupaten Bogor sebesar 6.7 triliun lebih, sedangkan rencana angka belanja aebesar 7 triliun. Jadi ini masih defisit, dan itu di luar Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) jadi ketika anggaran itu masuk bisa mengakomodir anggaran yang defisit tadi," jelasnya. (Ded)
    Komentar

    Tampilkan