-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kelurahan Sindangsari Jalankan Program Polisi RW

    dmin
    , January 27, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KOTA BOGOR - Adanya Polisi RW di Kelurahan Sindangsari tentunya sangat  membantu meringankan tugas-tugas Kelurahan sebagai pemantau dalam penangulangan penyebaran Covid-19  dan mempunyai dukungan tenaga tambahan.

    Hal tersebut disampakan Lurah Sindang Sari Asep kepada wwb.co.id didampingi Bhabinkamtibmas Poksek Bogor Timur dan Babinsa Bogor Timur saat menerapkan program Kapolresta itu,"  Selasa (26 /01/21).

    Polisi RW ini, kata Asep, inisiatornya langsung bapak Kapolres. Yakni, untuk memperdayakan aparatur di bawahnya menjadi polisi RW dalam rangka penanganan pengamanan covid19.

    Brika Ferdiansyah Bhabinkamtibmas Polsek Bogor timur menerangkan. Kapolresta mencanangkan program,  bahwa di setiap RW itu terdapat satu orang polisi. Bertujuan memutus mata rantai covid19.

    Selain RW siaga, kata dia, ada juga polis siaga terkait masalah covid. Selain covid polisi RW juga untuk pencegahan dari gangguan Kamtibmas artinya, permasahan yang terjadi. "Polisi RW ini menjadi perwakilan dari polsek untuk menangani permasalahan permasalahan yang terjadi," tutur Brika Ferdi.

    Jadi Polisi RW tersebut anggota polisi yang dinasnya di bogor timur atau pun polresta yang domisilinya terdekat dengan lokasi RW Kelurahan tersebut. "Program Bapak Kapolresta dengan polisi Rw-nya di harapkan bisa menekan angka penularan covid. Alhamdulilah setiap Kelurahan Babin Kamtibmas selaku koordinator polisi Rw. kita memiliki group bilamana kegiatan terjadi di Rw masing- masingl di akomodir di koordinir lewat Kamtibmas secara berjenjang lalu dilaporannya ke Polresta," pungkas Bripka Ferdi. ( Iwan )
    Komentar

    Tampilkan