• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kampung Pelimpak Salah Satu Destinasi Wisata Kepulauan Natuna

    dmin
    , January 28, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    NATUNA, WWB.co.id - Tim Peraktisi Perbatasan BNPP RI Rusli Baddu mengunjungi tambak ikan Kampung Pelimpak pesisir pantai Serasan yang menjadi destinasi wisata diKepulauan Natuna, Rabu (27/1/2021).

    Dikampung Pelimpak ini sudah terkenal dengan Budi daya ikan Kerapu, Kakap merah maupun Sunu. Sebagai kampung nelayan tentu daerah pesisir pantai Serasan yang kondisi lautnya bersih dan terawat dengan baik, warga disana sangat menjaga kebersihan laut.


    Selain itu kampung nelayan ini juga salah satu destinasi wisata yang ada di Serasan, yang akan dapat mengundang pesona alamnya yang asri dan indah.

    Diatas keramba ikan Napoleon Tim peraktisi Perbatasan BNPP RI dapat melihat secara langsung tentang Budi daya ikan Kerapu, Kakap merah, maupun Sunu yang sudah dikenal dimancanegara.

    " Ini harus dikembangkan dan dibina terus agar Kampung Pelimpak ini menjadi salah satu Kampung penopang akomoditi ikan laut yang bernilai tinggi, baik dalam negri maupun mancanegara" tutur Rusli


    Selain itu kita dari peraktisi Perbatasan akan ikut mendorong pemerintah pusat untuk menjadikan setiap wilayah perbatasan NKRI menjadi pusat destinasi wisata dengan ciri dan corak dari masing - masing wilayah, terutama di kampung nelayan ini, harus dibangun infrastruktur maupun  sarana dan prasarana penopangnya, sebagai wisata yang berbasis lingkungan dan ekosistem laut.

    Sehingga kehidupan masyarakat di kampung nelayan akan terangkat dan meningkat. Papar Peraktisi Perbatasan BNPP RI. (Red).
    Komentar

    Tampilkan