-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jembatan Penghubung Terminal Pemangkat Amblas, Ini Kata Anggota DPRD Kabupaten Sambas.

    dmin
    , January 17, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    SAMBAS, WWB.co.id.- Terkait ambruknya jembatan menuju terminal Pemangkat yang dipengaruhi oleh faktor abrasi dan umur Jembatan yang sudah tua, bahkan jembatan tersebut merupakan akses utama lalulintas kendaraan umum yang menuju terminal Pemangkat yang harus segera mendapatkan perhatian khusus pemerintah baik pusat, Provinsi maupun daerah.

    Menanggapi  hal tersebut Ivandri, SE. MH
    Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas ketika dikonfirmasi mengenai ambruknya jembatan penghubung ke terminal pemangkat mengatakan. 

    "Segera Di perbaiki, memakai Dana Darurat.. karena jembatan tersebut menuju terminal Pemangkat" terangnya. Minggu (17/1/2021).
    Fhoto: Iviandri, SE, MH anggota DPRD Kab. Sambas


    Bukan cuma Jembatan tersebut yang difungsikan oleh masyarakat terutama masyarakat kecamatan pemangkat, masih banyak jembatan - jembatan lain di Pemangkat yang usianya sudah tua, dan ini harus diperhatikan, harus menjadi prioritas perbaikan jangan sampai menunggu amblas, agar pengguna jembatan tetap aman dan merasa lebih aman ketika melewati jembatan.

    Ivandri sebagai wakil Rakyat akan terus mendorong Pemkab Sambas untuk segera memperbaiki jembatan yang amblas diwilayah Pemangkat yang menghubungkan dengan terminal Pemangkat tersebut. 

    " Bicara penting, semua Jembatan yang di pakai lalu lintas masyarakat tentu penting semuanya, apabila tidak di perbaiki maka akan memutus mata rantai lalulintas menuju terminal, bahkan menghambat perputaran ekonomi masyarakat, ini aset yang harus dijaga dengan baik dan perlu ada penanganan secepatnya,  kita akan dorong Pemkab menggunakan dana darurat " jelasnya.

    Ivandri juga menambahkan. Dimana jembatan yang ambruk di terminal Pemangkat  mempunyai umur cukup tua kalau tak salah di bangun pada tahun 70 an.  Sebaiknya pemerintah kabupaten Sambas melakukan audit seluruh jembatan yang menjadi wewenang pemerintah Kabupaten Sambas. Agar kita dapat menimalisir tingkat bahaya yang dapat menimbulkan korban, bayangkan saja bila jembatan rusak ketika masyarakat memakinya kemungkinan korban akan ada. Jadi lebih baik mencegah hal tersebut terjadi dengan mengaudit, dan memperbaikinya. Pungkasnya. (Dian)

    Komentar

    Tampilkan