-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jaga Kelestarian Alam, KRL Bugenville bersama FKRL Lakukan Penanaman Pohon

    dmin
    , January 23, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Komunitas Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Bugenville bersama Forum Ramah Lingkungan (FKRL) Kabupaten Bogor melaksanakan penanaman pohon, bertempat di Saluran Irigasi Cioa, Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/01/21).

    Sekretaris KRL Bugenville Agung Purwoko mengucapkan terima kasih kepada KRL Bugenville. Yang mana kata dia, ini adalah perogram tahunan dengan Pemerintah Desa, salah satunya penanaman pohon.

    "Alhamdulilah meskipun disituasi pandemi kegiatan penanaman pohon ini bisa berjalan. Tentunya ini salah satu kontribusi kami terhadap lingkungan dalam pelestarian alam," ucapnya.




    Selain itu, lanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada  FKRL dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor. "Hal ini tentunya bisa kita jadikan agenda rutin untuk peduli terhadap lingkungan," harap Agung.

    Untuk saat ini, masih kata Agung, pohon yang ditanam baru sekitar 50 pohon, sisanya akan di lakukan secara bertahap hingga sepanjang saluran irigasi Ciowa. "Dalam giat ini kita juga melibatkan lembaga-lembaga desa untuk membantu melakukan penanaman pohon tersebut," imbuhnya.


    Adapun, kata dia, pohon-pohon yang kita tanam selain pohon keras juga ada pohon buah-buahan, dengan harapan lingkungan tetap terjaga kelestarian-nya dan bermanfaat untuk warga sekitar," harap Agung.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pasirlaja Ade Hermawan mengucapkan terima kasih kepada KRL Bugenville atas kepedulian dan kontribusinya selama ini.

    "Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih pengembangan alam baik dari kominutas kampung ramah lingkungan mau pun Dinas terkait," ucap Ade. (Red)
    Komentar

    Tampilkan