-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Batu Berian: Dermaga dan Infrastruktur Pendukung Skala Prioritas di 2022.

    dmin
    , January 27, 2021 WIB

    NATUNA, WWB.co.id - Pemerintahan Desa Batu Berian  Kecamatan Serasan Barat Kab. Natuna tengah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) untuk Program 2022, di Aula Kantor Desa Batu Berian, Rabu (27/1/2021).

    Desa Batu Berian adalah salah satu Desa yang terletak diluar pulau Serasan, yang ada di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna Provinsi Kepri. 

    Dikecamatan Serasan terdiri dari 6 Desa dan satu Kelurahan. Desa Batu Berian meliputi 2 Dusun , 4 RW  dan 8 RT, dengan jumlah penduduk kurang lebih 700 jiwa dari 205 KK. 
    Musrembangdes  Batu Berian dihadiri  oleh Camat Serasan Barat Wendriady, Rusly Baddu praktisi Perbatasan, Yakobus Kumis praktisi pranata sosial perbatasan, Keven Sutrisno perwakilan pengusaha. Para Muspika, para perangkat Desa Toga dan Tomas, Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Wanita.

    Dikesempatan tersebut Camat Serasan Wendriady membuka dan sekaligus memberikan arahan terkait program - program Ditahun 2022.

    " Program skala prioritas yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan, Desa Batu Berian sebagai desa nelayan dengan penghasil tangkapan ikan terbesar di Kecamatan Serasan Barat, terutama program terkait pro nelayan dan lingkungannya, khususnya Program kesejahtraan rakyat yg berkelenjutan yaitu Stunting" terang Camat Serasan Wendriady.

    Kepala Desa Batu Berian Meriadi,  memyampaiakan bahwa skala prioritas program masyarakat  yaitu.

    " Dermaga untuk para nelayan yang disesuaikan dengan kondisi alam sekitarnya, dimana dermaga yg telah terbangun sebelumnnya perlu perbaikan dan pada musim utara pada bula November dan Januari  tidak dapat digunakan dikarena terhempas ombak" beber Sang Kades Meriadi.
    Sebagai mana hasil Musrembang di usulkan Dermaga yg dapat digunakan dalam berbagai iklim serta dilengkapi gedung - gudang dan pasar desa untuk menampung hasil laut serta di dukung oleh Coolstoring untuk kapasitas tertentu.

    Meriadi berharap bila dermaga dan pendukung infrastruktur telah terbangun, penghasilan nelayanan akan meningkat dan nelayan dapat memasarkan hasil tangkapannya di pasar  desa sehingga nelayan tidak perlu membawa ke Ibu Kota Serasan. 

    Hasil  Musrembang Desa Batu Berian dapat terakomodasi dalam Musrembang Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi serta Kementerian dan Lembaga untuk menjadi program prioritas dalam pembangunan Desa perbatasan sebagai beranda depan negara. (Red/Rusly)
    Komentar

    Tampilkan