-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BTM Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

    dmin
    , January 31, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    Kota Bogor, wwb.co.id - Minggu (31/01/2021), terjadi kembali kebakaran di Kota Bogor, kali ini terjadi di Mall BTM (Bogor Trade Mall) Jl. Ir. H. Juanda No.68, RT.01/RW.13, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

    Kebakaran tersebut diketahui terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Kobaran api dan asap yang cukup besar terlihat menyembur keluar gedung dari dinding kaca yang berada di lantai 1 mall BTM.

    Kebakaran tersebut mengakibatkan para pengunjung mall berlarian keluar dari gedung. Warga sekitar dan pengendara yang melintas di depan mall pun menjadi panik melihat kobaran api.

    Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan, penyebab kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan tersebut diduga karena korsleting listrik. 

    Ade juga menerangkan, berdasarkan laporan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan berasal dari ruangan reklame salah satu toko baju yang ada di lantai satu. "Dugaan sementara korsleting listrik," kata Ade, Minggu (31/1/2021).

    Ade juga menjelaskan bahwa saat ini, proses pemadaman api sudah selesai dilakukan dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. "Butuh waktu 15 menit penanganan. Mobil Damkar yang dikerahkan empat unit dari Kota Bogor dan tiga unit dari Kabupaten Bogor," sebutnya.

    Ia juga menyebut, ada dua orang petugas keamanan mengalami luka-luka dalam kejadian itu. Mereka terluka setelah memecahkan kaca pengaman box APAR (alat pemadam api ringan). "Korban luka dua orang security karena memecahkan kaca pengaman APAR dengan tangan," tuturnya. (Randi)
    Komentar

    Tampilkan