• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bank Sampah Bugenville Turus Optimis Ajak Warga Berkontribusi terhadap Lingkungan

    dmin
    , January 23, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Persoalan sampah masih mejadi masalah yang pelik dan belum terpecahkan. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya sampah yang menggunung di titik tertentu di wilayah Kabupaten Bogor.

    Sampah tersebut akan menjadi permasalahan di jika pengelolaan-nya belum baik dan benar. Jika di setiap daerah sudah memiliki bank sampah tentunya produksi sampah menjadi lebih terkendali karena bank tersebut akan mengelola sampah dengan baik dan benar. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk setiap daerah mendirikan bank sampah sepertihalnya di Perumahan Mega Sentul Bougenville Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang turus optimis dalam mengajak warga untuk berkontribusi terhadap lingkungan.



    Ketua bank samapah Bugenville RW 07, Eko Tri Sumanto mengaku tidak mudah utuk membentuk bank sampah yang saat ini berjalan selama dua tahun itu. "Masih banyak kesulitan. Namun, meskipun belum maksimal minimal bisa sedikit mengurangi penumpukan sampah di wilayah," ungkap Ketua KRL Bugenville kepada wwb.co.id usai melaksanakan giat tanam pohon. Sabtu, (23/01/21).

    Selain itu, kata dia, meskipun keterbatasan orang dalam pengeloaan bank sampah tersebut, dirinya tetap optomis mengajak warga untuk ikut berkontribusi terhadap lingkungan tertama masalah sampah. "Untuk saat ini kita masih keterbatasan pengurus namun kedepan kita juga punya progres akan membentuk bank sampah di masing-masing RT dengan melibatkan unsur kepemudaan," terangnya.



    Eko menjelaskan, bank sampah Bugenville memiliki nasabah aktif baru sekitar 170 orang dengan penghasilan setiap bulan sekitar 500rb. Sementara untuk pengurus sekitar 15 yang masih tergabung dalam pengurus di KRL Bugenville. "Karena membina warga masih agak sulit jadi nasabahpun untuk sat ini belum ada kenaikan," jelas EKo.

    Untuk diketahui KRL Bugenville mendapat dua kali piagam penghargaan predikat terbaik dalam penelolaan bank sampah dari muai Pertama dan Madya.

    Adapun susunan pengurus KRL dan bank sampah Bugenville diantaranya:

    Ketua : EKo Tri Sumanto, Wakil Ketua : Paryanti, Sekretaris :Agung Purwoko, Bendahara : Hendi Hermawan, Humas dan Teknis : Agung Purwoko, Daur Ulang : Isna, Penataan Lingkungan : M. Yasin, Sopyan, Sulisno, Bank Sampah : Nursaum, Onen Jhoni dan Suparma. (Red)
    Komentar

    Tampilkan