• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    2000 Tenaga Kesehatan Kabupaten Sambas Akan Divaksin Sinovac

    dmin
    , January 28, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    SAMBAS, WWB.co.id - Dengan Tembusnya orang Indonesia terinfeksi virus Covid-19 sudah mencapai 1 juta orang ini menunjukkan harus segera mungkin vaksin di distribusikan dan divaksinasikan kepada masyarakat, akan tetapi untuk angkatan pertama tentunya tenaga medis yang harus di utamakan.

    Ivandri, SE. MH Anggota DPRD Kabupaten Sambas ketika dikonfirmasi Jurnalist WWB.co.id menuturkan.

    " Agar masyarakat mau di vaksin. Walaupun menurut pendapat saya vaksin ini wajib, kenapa karena kita masuk dalam situasi wabah Pendemi, negara wajib melindungi warga negaranya. Karena menjaga keselamatan warga negara merupakan hukum tertinggi dalam suatu negara " terang Ivandri, Rabu (27/1/2021).

    Apabila jumlah vaksinnya terbatas tidak bisa untuk seluruh tenaga medis, lanjut Wakil Rakyat yang akrab disapa Kang Ivan, saya menyarankan untuk paling pertama di vaksin di kabupaten Sambas adalah seluruh yang berkerja di Rumah sakit yang ada di kabupaten Sambas,  maupun yang bertugas dipuskesmas - puskesmas, atau dipustu - Pustu.

    Pertama yang harus dilindungi Tenaga medis untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman, sehingga nantinya bila di distribusikan kembali vaksin untuk masyarakat, memberikan rasa percaya kepada masyarakat. Beber Ivandri.

    Seperti yang dilansir oleh Sambasnews.com bahwa pemberian vaksinasi Sinovac ini akan disebar ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sambas.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengatakan nantinya setelah menerima Vaksin Covid-19 Sinovac, dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. 

    Di ungkapkan dr Fatah, nantinya vaksin ini juga akan di sebar keseluruhan Puskesmas yang ada di Kabupaten Sambas, guna pelaksanaan vaksinasi Covid-19.


    "Secepatnya akan kami lakukan vaksinasi dan akan disalurkan ke puskesmas. Dan secepatnya akan dilakukan vaksin kepada para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sambas," ujar dr Fattah Maryunani.

    Menurut Kadis, rencananya akan dilakukan vaksinasi pada 2 Februari mendatang. Namun demikian, bisa saja jadwal berubah dan lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan. 

    "Dan 2 Februari akan kita lakukan, dan mudah-mudahan bisa dilakukan sebelum itu," ungkapnya. 

    Selanjutnya, untuk data penerima vaksin Covid-19 kata dia, rencananya akan dilakukan vaksinasi kepada 2 ribu tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sambas. 

    "Untuk tahap pertama, ada dua ribu lebih nakes yang rencananya akan dilakukan vaksin," kata Fattah. (Dian)

    Komentar

    Tampilkan