-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tiga Oknum Mengaku Wartawan Diamankan Polsek Mande

    dmin
    , December 12, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    CIANJUR,WWB.co.id - Poslek Mande amankan tiga orang oknum mengaku wartawan yang kepergok warga diduga akan mencuri seekor anjing milik Kepala Desa (Kades) Kutawaringin Heri.

    Kaposek Mande AKP Faisal mengatakan, pencurian tersebut diketahui warga sekitar pukul 12.30 WIB di Kampung Neglasari RT 04/03, Desa Kutawaringin, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

    "Sebelum pernah ada laporan dari warga. Telah terjadi dugaan pencurian satu ekor anjing pemburu babi hutan. Informasi setelah ditanya milik kepala Kades Desa Kutawaringin," katanya.

    AKP Faisal mengatakan, diduga dilakukan oleh tiga orang. "Itu pelaku yang mengaku sebagai wartawan dari salah satu media, masing-masing diantaranya berinisial AD, YP dan EZ. Nah, itu dilalukan dengan cara memberikan makanan kepada seekor anjing tersebut yang telah dicampur dengan obat," ungkapnya.

    Kapolsek Mande menduga hal tersebut dilakukan dengan cara dibius, karena  anjing tersebut pingsan. "Belum sempat anjing yang akan dicurinya dibawa keburu diketahui masyarakat sekitar. Sehingga diduga pelaku bisa diamankan, hingga salah satu orang diduga pelaku berinisial AD mengalami luka pada bibir saat diamankan warga," terangnya.

    Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Cianjur Moch Ikhsan menyesalkan atas kejadian tersebut. "Setelah cek ke Polsek Mande betul. Beberapa oknum yang mengaku wartawan itu sudah diamankan saat ini. Saya datang kesitu konfirmasi, untuk mengecek kebenaran. Nah, ternyata mereka tidak bisa menulis. Kartu (Id Card) itu hanya sebatas untuk identitas saja, diduga untuk melakukan aksinya," katanya.

    Ikhlas menekan-kan kepada masyarakat kalau menemukan orang yang berbuat seperti itu jangan segan-segan untuk melaporkan ke Polisi. Bahkan kata dia, tidak perlu takut dan merasa khawatir apapun. Karena itu sudah bukan profesi sebagai wartawan," tegasnya.

    Ketua PWI Cianjur menambahkan, mengenai kemeja dikenakan (dipakai) satu orang oknum wartawan, saat ini sudah diambil. "Saya ambil bajunya karena memang sudah keluar jalur profesi," imbuhnya.

    Akibat perbuatannya tersebut, kini ketiga oknum mengaku wartawan sementara telah diamankan di Polsek Mande. Pasalnya, khawatir akan diamuk warga setempat.(Yad)
    Komentar

    Tampilkan