-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SSB Yudhistira Cianjur Perlu Perhatian Serius

    dmin
    , December 11, 2020 WIB

    CIANJUR,WWB.co.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) Yudhistira Kabupaten Cianjur, Jawa Barat perlu perhatian serius dan support dari pemerintah juga para donatur.

    Pasalnya, peserta didiknya sekolah informal tersebut, banyak memiliki bakat atau kemampuan (pontensi) cemerlang di dunia olah raga, terutama sepak bola.

    Kepala Sekolah (Kepsek) SSB Yudhistira Cianjur Punicca Mutiara Rahmagani mengatakan, berbicara singkat keberadaan SSB Yudhistira berdiri sekitar 2015, hingga saat ini masih bertahan. Dan, kata dia, tujuan sekolah informal ini, dapat menjaring para potensi muda di bidang sepak bola yang ada di Kabupaten Cianjur. 

    "Tujuan lainya untuk dapat mewujudkan impian dan cita-cita anak-anak menjadi pemain profesional," katanya, saat dihubungi langsung, Jumat (11/12/2020).

    Selain itu, lanjut Icca, intinya bisa terwujud lewat metode dan program latihan sepak bola dengan lebih terprogram baik.

    "Ya, baik dari usia lima tahun sampai dengan usia 16 tahun," terangnya, Jumat (11/12/2020).

    Sebelumnya, kata Icca, SSB Yudhistira Cianjur hanya punya murid sekitar 10 orang. Dan, itu latihannya baru di lapangan Prawatasari, Joglo, Kecmatan Cianjur. Jadi betul-betul merintis dari nol banget, akhirnya lama-lama ada progres tambahan murid sampai sekitar 150 orang di tahun 2018.

    "Kami sangat butuh support dari pemerintah melalui beberapa Dinas ataupun lembaga terkait. Yaitu untuk kekurangan peralatan dan base camp (tempat) dan lainnya selama ini.


    Selain support dari pemerintah juga butuh dukungan moral maupun materil, bahkan, baru-baru ini prestasi telah diraih di usia 15 junior lolos. Dalam dekat ini sekitar tanggal 21 Desember 2020 akan berlangsung tes main di tingkat nasional di Lembang, Bandung.

    "Nah, masih hangat-hangatnya kalau yang lainnya itu kita sudah ada murid masuk di Liga 2 dan 3 tes kemarin," jelasnya.

    Meskipun tanpa ada dukungan dari siapapun, kata Icca, tetap akan berjalan sesuai atau sebatas kemampuan yang ada. "Istilah natural dan alamiah saja, tapi semaksimal tetap bertahan menjalankan sekolah informal yang telah dirintis. Tapi alangkah baiknya bila ada dukung, perhatikan serius, dan ada bantuan dari pemerintah. Akan sangat lengkap bila itu tercapai semuanya," harapnya.

    Icca menjelaskan, selama berdiri tahun 2015, SSB Yudhistira Cianjur, sudah berhasil mempromosikan pemain baik di Liga 2, Liga 3, juga tim kelompok umur di luar Kabupaten Cianjur.

    Menurutnya, tercatat ada 18 pemain, lima pemain bergabung dengan tim Liga 3 zona Bali, dua orang pemain ke PSB Bogor 2017, satu pemain di Persib U21, 4 pemain Gresik United Liga 2, dan Liga 5.

    "Pemain tim kelompok umur di bawah 17 tahun, berbeda di luar Kabupaten Cianjur, terbaru yaitu dua pemain asal Kecamatan Cibinong bergabung dengan Diklat Persib," pungkasnya.(Yad)
    Komentar

    Tampilkan