• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Nyaris Ambruk, Warga Desa Manonjaya Tasikmalaya Butuh Perhatian Pemerintah

    dmin
    , December 28, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    TASIKMALAYA - Warga Kampung Cicalung RT 10/03 Dusun Galonggong, Desa Cilangkap, Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat butuh perhatian dan uluran bantuan dari Pemerintah.

    Pasalnya rumah yang di diami selama enam tahun oleh pasangan suami istri (Pasutri) Uwat Ruhiyat (63)dengan Ayi Mulyani (54) itu tergolong keluarga kurang mampu itu nyaris ambruk.

    Ketika Wartawan wwb.co.id, datang untuk berkunjung ke lokasi dan mendokumentasikan rumah tersebut. Tampak terlihat dinding serta plapon yang terbuat dari anyaman bambu itu sudah rapuh dan bolong.

    Bahkan, tak hanya itu, menurut pengakuan pasutri itu, apabila hujan bocorpun tak terhindarkan.

    "Rumah kami sudah lama seperti ini, dinding bolong, plapon di sanggah bambu genteng tak teratur dan seringkali bocor di khawatirkan ambruk menimpa kami," eluh Uwat di Dampingi Istri Kepada Wartawan wwb.co.id. Sabtu, (27/20).

    Uwat yang mengaku keseharian berdagang di Sekolah Dasar (SD) itu hanya bisa mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

    "Penghasilan berdagang di SD tidak cukup untuk memperbaiki rumah hanya untuk kebutuhan keseharian saja, apalagi sekarang di Masa Pandemi covid-19 sekolah diliburkan, saya harap ada bantuan pembangunan rumah tidak layak huni dari Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat untuk pembangunan rumah kami," harapnya. (E. Junaedi)
    Komentar

    Tampilkan