• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    M. Yusuf Mustofa akan Jadikan Desa Purwasari Pilot Project Pertanian dan Perikanan

    dmin
    , December 23, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGO, WWB.co.id - Terpilih kembali menjadi Kepala Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, M. Yusuf Mustofa mengatakan selain meneruskan program yang sempat tertunda, dirinya akan mejadikan Desa Purwasai sebagai pilot project (percontohan) di bidang pertanian dan perikanan.

    "Insya Allah di Desa Purwasari itu pilot project tentang pengembangan atau pendampingan Relawan Bela Negara Indonesia (RBNI) dibidang pertanian dan perikanan," ucapnya ketika ditemui di kediamanya, Selasa (22/20).

    Jadi, lanjutnya, pada tanggal 09 Januwari Sekjen Wanhanas dan dari RBNI pusat akan berkunjug ke Desa Purwasari. Diman, kata dia, untuk menumbuhkan atau mempersiapkan pangan khususnya di Desa Purwasari.

    "Maka pelaku pertaniannya dulu yang harus dibina dan didampingi dengan yang pertama, untuk menumbuhkan kepercayaan diri sebagai pahlawan pangan untuk manusia, yang kedua dengan para pendamping dari RBNI ini maka para petani menjadi plopor terwujudnya pasilitas-pasilitas umum, artinya petanipun akan menjadi bagian dari pilar pembangunan diluar pertanian," tutur M. Yusuf yang juga selaku Ketua RBNI Kota Dan Kabupaten Bogor.

    M. Yusuf menjelaskan, untuk mewujudkan Visi Desa Purwasari yang mandiri, beragama dan berkeadaban. Tanpa mengesampingkan pembangunan-pembangunan hal lain tentunya sumberdaya maunusia yang akan ditingkatkan. "Bagai mana mencapai Indek Pembanguna Manusi (IPM) yang lebih baik," imbuhnya.

    Sementara itu, lanjut M. Yusuf, untuk program 1Milyar Satu Desa (Samisade) akan diperuntukan Jalan penghubung antar Desa dan penghubung jalur alternatif utama Bogor Barat atau jalur angkut hasil bumi guna mendukung hasil panen masyarakat yang berlokasi di Kampung Cihideng RT01/02," pungkasnya. (Gan)


    Komentar

    Tampilkan