• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lurah Sindang Sari Harapkan Benah Kampung Bisa Fokus kepada Ekonomi Lokal

    dmin
    , December 14, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Lurah Sindang Sari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Asep mengaharapkan dengan adanya Benah Kampung bisa fokus kepada ekonomi lokal yang akan terasa berdampak langsung kepada masyarakat.

    "Walaupun anggaran 2021 tidak ada didana alokasi Umum (AU) tapi kita bersyukur, Alhamdulillah di tetapkan salah satu kelurahan yang mendapatkan Benah Kampung," kata Lurah yang mengaku baru tiga bulan menjabat Kelurahan Sindang Sari ini, Minggu (13/12/20).

    Menurutnya, secara sosial dan ekonomi, walaupun bukan pembangunan fisik, hal itu akan sangat besar sekali manfaatnya. Apalagi kata dia, dalam kondisi saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19.

    "Kita hidupkan kembali mata pencaharian ekonomi terkecil rumah tangga. Ada di disini beberapa embrionya, diantaranya seperti Kampung Pecak yang di dagas ibu-ibu dan juga ada Taman Cai. Tentunya baik edukasi, taman wisata itu juga akan memunculkan potensi pemberdayaan ekonomi," tuturnya.

    Kriteria Benah Kampung, lanjut Asep, suatu kondisi kampung atau wilayah kelurahan yang memang bisa di ubah konturnya agar terjadi suatu perubahan baik dari sisi potensi keindahan wisata juga bisa memunculkan ekonomi masyarakat," harap Asep. (Iwn/Gan)
    Komentar

    Tampilkan