• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cidokom Miliki Potensi Alam Tak Ternilai

    dmin
    , December 26, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Banyak potensi yang dimiliki Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Salah satunya yakni potensi alam yang bisa di kembangkan dan dinilai bisa meningkatkan prekonomian warga sekitar.

    Seperti halnya yang disampaikan Ketua RW 04 Yanto, dirinya meyakini bahwa di Desa-nya tersebut banyak tersimpan potensi alam baik itu situs alam atau cagar budaya yang perlu digali oleh pemerintah setempat.

    "Di tempat kami di Kampung Syiang RT 01/03 ada potensi alam berupa curug yang bisa di olah menjadi tempat wisata setidaknya dapat menghidupkan perekonomian masyarakat. Selain itu juga ada cagar budaya yang perlu di rawat keberadaanya yang bisa di jadikan wisata rerigi, dengan harapan kedepan-nya pemerintah setempat melirik tempat kami ini. Bahkan mungkin para investor bisa membantu untuk mengembangkan kampung kami, guna meningkatkan tarap hidup masyarakat di Kampung Syiang," kata Yanto.

    Menurut Yanto, hanya sentuhan orang yang peduli yang memiliki kretivitas tingggi yang bisa menjadikan Cidokom akan berkembang menjadi daerah potensi untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

    Ade Nasim juru Kunci Makam Kramat Syiang mengatakan, untuk wisala religi sendiri banyak yang bisa di kembangkan diantaranya, ada makam Embah Raja Singa Jiwa, Semang Bara dan Suging Sukma Dijaya 2. "Saya berharap makam keramat ini dijadikan situs cagar budaya  untuk di jadikan sejarah sebagai pengetahuan anak cucu kita kelak dan di jadikan obyek wisata Religius," kata Ade Nasim.

    Meskipun begitu, Ade mengaku bersyukur samapai saat ini banyak wisata religi dari luar daerah yang berkunjung. "Alhamdulillah yang berjiarah cukup banyak tak terhitung, namun anehnya yang mengetahui orang orang jauh bahwa di Kampung Syiang ini ada makam yang di Keramatkan, imbuh Juru Kunci Makam ini.

    Sementara itu, Sertu Eko Babinsa Keluhan Cidokom mengatakan, Selaku Babinsa Cidokom mengakui bahwa diwilayah binaan-nya tersebut tersimpan banyak kekayaan yang tak ternilai. "Diwilayah ini banyak potensi alam dan situs cagar budaya, harapan saya selaku Babinsa  kepada masyarakat khususnya kampung Syiang untuk bisa bebenah merubah membangun kampungnya dengan cara meningkatkan potensi alam yang ada dengan membangun obyek wiasata untuk meningkatkan taraf hidup paling tidak masyarakat kampung Syiang sendiri. Masalah keamanan bisa di atur sesuai mekanisme pelaturan ketentuan yang berlaku, " pungkas Sertu Eko. (Iwn/Gan)
    Komentar

    Tampilkan