-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Awass.! Kawanan Pencuri Domba Berkeliaran

    dmin
    , December 16, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini
    Caption: Kandang ternak domba milik pak Ajat (50) posisinya dekat sungai, di Kampung Cageundang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, (Foto: Rdk/Signal Cianjur)

    CIANJUR, WWB.co.id - Warga Kampung Cageundang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, kini dibuat resah oleh pencurian ternak domba.

    Kejadian pencurian tersebut diketahui Selasa, (15/12/2020). Sekitar pukul 17.00 WIB, yang pada saat itu pemilik Ajat (50) warga setempat hendak memberi pakan ternak miliknya. Namun ia melihat kandang sudah rusak bagian belakang jebol.

    "Ya, waktu itu mertua saya mau ngasih makan domba. Eh, pas dilihat satu ekor domba jantan gak ada hilang," kata Obar (28) kepada Signal Cianjur, Rabu (16/12/2020).

    Ia mengatakan, satu ekor domba jantan milik mertuanya itu harga sekitar Rp. 3 Juta (usia dua tahun) digondol maling. Padahal sudah diurus cukup lama.

    Obar menduga, pelaku (pencuri) bukan satu orang. "Sepertinya ada sekitar dua hingga tiga orang. Karena posisi kandang sulit, di bawah jurang ada sungai," ucap Obar.

    Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB. Karena, kata dia, sekitar pukul 02.00 WIB dirinya biasa bangun memantau sekitar halaman rumah.  Tidak curiga sih, karena selama ini aman-aman saja tak rawan maling, dan kini hanya tersisa domba betina semuanya lima ekor.

    "Sebelumnya memang tidak rawan maling. Kini, jadi resah kampung sini gak aman. Pencuri berkeliaran, khawatir akan terulang kembali. Bahkan saat ini mertua sedang rehat, itu jatuh ke sungai saat hendak melihat kandang. Terkilir atau cedera otot. Dan, kepala bagian pelipis kanan harus dijahit 18 jahitan. Kini sedang istirahat gak bisa diganggu," pungkasnya. (Yad)

    Komentar

    Tampilkan