-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ade Yasin Berharap HKG PKK Pengingat akan Pentingnya Kesejahteraan Keluaga

    dmin
    , December 13, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR, WWB.co.id  - Multiperan perempuan dimasa pandemi Covid-19 sangatlah besar, sebagai tenaga medis, menjadi ibu rumah tangga, guru selama anak belajar dirumah, anggota masyarakat,  menjalankan karier organisasi dan lainnya. 

    Para penggerak PKK dimasa pandemi juga berada di garda depan dalam upaya perubahan perilaku 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker untuk memutus penyebaran pandemi Covid 19.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor Adae Yasin saat memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-48 ketika hadir bersama Anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, (10/12).

    Menurutnya, mengingat posisi Tim Penggerak PKK yang strategis di masyarakat, PKK juga dituntut untuk aktif berpartisipasi dalam pengarusutamaan gender, mengeliminasi tindak kekerasan di dalam rumah tangga, edukasi keluarga sadar gizi, posyandu, penanganan stunting, perlindungan anak. 

    "Saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK se-Kabupaten Bogor dimanapun berada yang terus bergerak menjalankan tanggung jawab dan menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat dengan sifatnya yang khas yaitu sukarela, peduli, tulus berbagi dan saling membantu," ungkap Ade Yasin.

    Ade Yasin berharap HKG PKK setiap tahunnya sebagai pengingat akan pentingnya kesejahteraan keluarga yang menjadi sasaran gerakan PKK, karena dalam keluargalah bibit awal dan pentingnya peran ibu dalam membentuk keluarga dengan manusia berkualitas, demi keberhasilan pembangunan. 

    "PKK merupakan mitra strategis pemerintah dimana berbagai program pemerintah dari pusat sampai ke desa yang terkait dengan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga banyak disinergikan dengan program kegiatan PKK," harapnya. 

    Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan Setiawan mengatakan, peran keluarga sangat penting dalam mencerdaskan suatu bangsa, oleh karena itu gerakan PKK telah berupaya mengadakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

    Bahkan, kata dia, Gerakan PKK telah mampu mewujudkan perannya sebagai motivator dan dinamisator masyarakat agar setiap keluarga di Indonesia dapat menjadi instrumen pembangunan yang handal.  "Melalui berbagai program kegiatan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK, maka pada akhirnya gerakan PKK telah diakui kiprah dan gerak kridanya, bahkan keadaannya sangat dibutuhkan masyarakat," ungkapnya. 

    Selain itu, lanjutnya, untuk memelihara semangat dan terus menyelenggarakan gerakan PKK, antara lain dilakukan serangkaian acara dalam rangka hari kesatuan gerak PKK yang diposisikan sebagai momentum puncak segala aktivitas PKK yang akan menjadi ciri utama terhadap jati diri dan keberadaan PKK sebagai gerakan yang telah dan selalu menyumbangkan dharma baktinya bagi upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga-keluarga di Indonesia. (Red)
    Komentar

    Tampilkan