• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sah, Forum Komunikasi Komite Sekolah Cianjur Deklarasi

    dmin
    , November 30, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    CIANJUR,WWB.co.id - Belasan motivator menggelar deklarasi tergabung Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kabupaten Cianjur, di Jalan Pramuka, Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (30/11/202).

    Ketua FKKS Kabupaten Cianjur melalui Drs Susiladiredja melalui Wakil Ketua, R. Yoga Pranata mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk membantu atau sebagai mitra kerja Kepala Sekolah (Kepsek) baik tingkat SD, SMP SMA/SMK yang ada di Cianjur. Artinya, untuk memberikan motivasi dan ingin meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa-siswi dari semua kalangan.

    "Selain itu, memberikan aspirasi serta jembatan penghubung antara masyarakat dengan sekolah," katanya, kepada wwb.co.id saat dikonfirmasi langsung, siang.

    Yoga menuturkan, sekolah dan komite adalah motivator juga connector antara orang tua siswa atau wali dengan sekolah. Begitu pun sebaliknya, kepala sekolah dan para guru memberikan informasi segalanya melalui kompetisi dalam hal ini aspeknya seperti ingin mengadakan suatu kegiatan sekolah. Seperti renovasi penambahan bangunan perbaikan, serta memberikan akses kemudahan bagi siswa didik.

    "Nah, terutama yang dibawah garis kemiskinan. Jadi, inilah tujuan kami mendirikan komite untuk menjadikan FKKS di Kabupaten Cianjur," jelasnya.

    Sementara, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur U. Awaludin mengungkapkan, jelasnya demi kemajuan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur. Dan, untuk itu pada hari ini komite sekolah di Cianjur telah resmi dideklarasikan.

    "Ada sekitar 13 orang deklarator (motivator) saat ini telah resmi deklarasi," ujar Awaludin.

    Sementara, ditanya bagaimana mencari solusi bila ada permasalahan antara orang tua dan pihak sekolah, Yoga menjelaskan, mengenai untuk permasalahan-permasalahan yang timbul sifatnya kompleksitas yang komprehensif. Pasti ada saja permasalahan, dan banyak masalah. 

    Masih ujarnya, mungkin komite akan mencari jalan solusi terbaik untuk pihak sekolah, dalam hal ini kepala sekolah dan guru, untuk orang tua siswa dan masyarakat. Jelas kalau masalah pasti timbul dan banyak tantangan.

    "Tapi kami segenap pengurus akan berupaya untuk menjembatani dan memperbaiki. Bahkan menyelesaikan masalah itu demi keamanan dan kelancaran di dunia pendidikan khususnya di kabupaten Cianjur," pungkasnya.(Yad)
    Komentar

    Tampilkan