-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Musran IX Kecamatan Kemang Bentuk Kader Kreatif, Inovatif Dan Berkarakter

    dmin
    , November 22, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB BOGOR, WWB.co.id - Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kemang ke IX ditahun 2020, salah satunya membahas masa pergangian kepengurusan sekaligus pelantikan kepengurusan yang baru masa bakti 2020 - 2023 yang digelar digedung SDN Bojong 1 Desa Bojong Kecamatan Kemang. Dikesempatan tersebut hadir Camat Kemang selaku Kak Mabiran dan Kak Agus Dari Kwarcab Kabupaten Bogor.
    Pada Musran tersebut membahas tentang masa pergantian kepengurusan lama priode 2017 - 2020 ke kepengurusan yang baru priode 2020 - 2023. Melalui sidang pleno hingga dua jam lebih tersebut akhirnya mengerucut pada satu kandidat calon Ketua Ranting yaitu Ketua Ranting yang lama  Kak Ugan Suganda.
    Seluruh peserta Musyawarah Ranting IX diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan serta menjaga jarak, protokol kesehatan ini harus dijalankan agar semua peserta tidak saling berdekatan, seperti yang dikatakan Kak Ugan Suganda selaku Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Kemang masa bakti 2017 - 2020, yang kini terpilih kembali menjadi ketua Kwartir Ranting priode 2020 - 2023.
    " Protokol kesehatan harus diterapkan dan dipatuhi oleh seluruh peserta demi meminimalisir penyebaran Virus Covid- 19, panitia sudah menyediakan tempat mencuci tangan serta memberi jarak dan seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker " terang Kak Kwaran. (21/11/2020).
    Ugan juga menyampaikan bahwa Musyawarah Ranting IX ditahun 2020 ini, lanjutnya, dapat terbentuknya regenerasi muda yang berwawasan luas, kreatif, inovatif dan berkarakter, terlebih Pramuka menjadi kegiatan ekstrakulikuler yang diwajibkan, artinya bukan berarti semua anak harus ikut Pramuka, ini kegiatan yang diikuti oleh siswa yang senang dengan Pramuka, namun bagi mereka yang tidak Hoby Pramuka tetap bisa mengikuti Pramuka dengan sistem  Akumulasi disatuan pendidikannya masing - masing, terlebih Pendidikan Pramuka sudah masuk pada sistem Kurikulum 2013, yang dapat diimplementasikan kesemua mapel. Tambahnya.
    Setelah ditetapkan sebagai Ketua Kwartir Ranting yang baru dan untuk mempersingkat waktu maka kepengurusan yang baru langsung dilantik oleh KaK Kwarcab Kabupaten Bogor. Ugan Sugandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Musyawarah Ranting yang telah memilih dan memberikan amanah kembali kepadanya.
    " Ini adalah amanah yang diberikan seluruh peserta musyawarah ranting yang telah mempercayakan kembali cambuk kepemimpinan di Kwaran Kemang kepada saya, semoga kita dapat bekerja sama untuk saling mengembangkan dan memajukan Gerakan Pramuka di Kecamatan Kemang, terlebih sudah masuk pada Kurikulum 2013, jangan berhenti membina anak bangsa agar menjadi regenerasi bangsa yang berkarakter. (Red)
    Komentar

    Tampilkan