-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Intibios Lab Hadir untuk Membantu Pemerintah dalam Membantu Tes PCR

    dmin
    , November 19, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR,WWB.CO.ID - Dalam mengalami peningkatan ditengah masa pandemi Covid - 19, intibios labolaturium kini hadir untuk membantu pemerintah menjawab semua permasalahan di tengah pandemi.

    Intibios lab ini, hadir berada di Ruko Viktoria, Desa Babakan Madang, Kabupaten Bogor dan satu satunya di berada di Kota maupun Kabupaten Bogor.

    Pasalnya, intibios lab ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dengan kebutuhan terhadap tes PCR (swab test) dan hanya melakukan dalam waktu singkat yaitu 1 (satu) hari untuk swab test, lebih singkat dan cepat, tidak perlu membutuhkan waktu lama.

    Dengan mengeluarkan uang tunai Rp 850.000,00 (delapan ratus lima puluh ribu rupiah) untuk mandiri tetapi dengan jalur pemerintah hanya cukup Rp 700.000,00 (tujuh ratus ribu rupiah), masyarakat Bogor bisa Tes PCR (swab test) dengan waktu singkat, yaitu 1 (satu) hari saja dan langsung mendapatkan hasilnya.

    Intibios lab diketahui buah kolaborasi sejumlah pengusaha, dokter dan tenaga ahli laboratorium setelah melihat negara Indonesia masih mengalami masa pandemi Covid - 19.

    Bisa dikatakan Laboraturium ini cukup unik yang disebar seluruh Indonesia, uniknya adalah lab ini berbentuk kontainer dengan seluas 2 meter dan panjang sekitar 10 meter," tutur Penggagas Intibios Lab, Enggartiasto Lukita.


    Ia mengatakan, dalam jumlah 1 (satu) kontainer saja, sudah menghabiskan hampir Rp 10.000.000.000,00 (sepuluh miliar) dan sudah tersebar 10 tempat di berbagai daerah yaitu 3 di Jakarta 3 kontainer, Jogja 1 kontainer, Lampung 1 kontainer, cirebon 1 kontainer. Bandung 1 kontainer, Karawang 1 kontainer, Surabaya 1 kontainer, Bogor 1 kontainer.

    "Sedangkan daerah Lampung dan Jakarta meminta dibuatkan lab seperti ini lagi," imbuhnya.

    Kehadiran intibios lab ini, lanjut , dapat membatu program pemerintah dalam penanganan Covid - 19, terlebih lagi pihaknya menargetkan 20 (dua puluh) kontainer intibios lab, tetapi baru tersedia 10 kontainer saja," terang Enggartiasto Lukita.

    Pada kesempatan yang sama Konsultan Dr Entyi Sp.MK menerangkan intibios ini khususnya dapat mengatasi Virus Covid - 19 dengan membantu masyarakat Jawa Barat terutama Bogor.

    "Adanya intibios bertujuan Membantu memerangi pandemi virus Covid-19, karena lebih cepat, lebih bagus," ungkapnya. (Age)
    Komentar

    Tampilkan