• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hidangan Khas Meriahkan Momen Maulid di Panggulaan

    dmin
    , November 17, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR,WWB.CO.ID - Masyarakat Kampung Panggulaan RT 01/02 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, memiliki tradisi yang berbeda dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Tradisi tersebut melibatkan berbagai hidangan khas yang biasa jadi santapan bersama dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, selain itu antusias warga juga cukup tingi menghadiri Maulid tersebut hingga ratusan jamaah.

    Ketua RT 01/02 Dede Hendra mengatakan, acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Patah tersebut memang agenda Tahunan yang sering di selenggarakan. "Ini adalah agenda rutin setiap tahun dan gidangan tersebut selalu menjadi pelengkap untuk suguhan para tamu yang ikut memperingati Maulid," ungkap Dede kepada wwb.co.id, Senin (16/11/20).

    Hidangan tersebut, kata dia, nantinya akan di masukan kedalam keranjang (bongsang) untuk dibagikan kepada para tamu yang hadir. "Hidangan makanan ini kita bagikan kepada tamu undangan setelah selesai acara," imbuh Dede.
    Sementara itu, KH. Udung dalam tausiahnya menjelaskan, pentingnya mengikuti Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi ini, kata dia, merupakan momen penting mengukur sejauh mana kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, baik itu dengan cara memperbanyak sholawat dan berakhlak baik kepada semua umat manusia," singkatnya.

    Selain KH. Udung Bantar Peteuy, dalam Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut, turut dimeriahkan juga oleh Habib Husin bin Abdul Qadir Alatas Empang Bogor. (Gan)
    Komentar

    Tampilkan