-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ecky Bersama Tim Relawan Salurkan Sembako

    dmin
    , November 29, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    CIANJUR, WWB.co.id - Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, H. Ecky Awal Mucharam menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Yayasan Ishlahul Ummah, untuk memberikan penyuluhan terkait Stimulus OJK kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Kabupaten Cianjur.

    Setimulus tersebut di salurkan di beberapa Kecamatan dianataranya, Kecamatan Karangtengah, Haurwangi, Bojongpicung, Ciranjang, Cianjur, Cilaku, Warungkondang dan Kecamatan Gekbrong.

    H. Ecky mengatakan, hal ini dilakukan. Karena mengingat kondisi pandemi, yang sampai saat ini belum tahu kapan berakhir.

    "Malah di Cianjur sendiri terjadi lonjakan yang cukup signifikan. Hingga membuat kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu.  Masyarakat yang terdampak pun semakin banyak dan meluas. Tentu saya peduli untuk memperhatikan kondisi masyarakat di berbagai wilayah. Termasuk di Cianjur," katanya kepada awak media, Minggu (29/11/2020).

    Kegiatan tersebut, kata dai, dilaksanakan dari hari Sabtu (28/11/2020). Selain melaksanakan penyuluhan secara door to door, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako, dan buku sosialisasi penyuluhan jasa keuangan terkait stimulus OJK kepada masyarakat terdampak Covid-19, yang dibantu oleh tim dan relawan.

    Politisi dari PKS ini menjelaskan, masyarakat terdampak semakin banyak. Dan, itu membutuhkan perhatian dari semua fihak untuk sama-sama peduli.

    Selain bantuan sembako, lanjutnya, harus memberikan informasi tentang program OJK terkait stimulus diberikan kepada masyarakat, dalam menghadapi masalah finansial. "Mereka yang melibatkan bank, dan jasa keuangan lainnya," terangnya.

    H. Ecky menambahkan, dengan penyuluhan ini  masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK kepada masyarakat, dalam mengatasi berbagai hal yang berkaitan dengan jasa keuangan. Seperti masalah pembayaran kredit yang macet akibat gagal bayar karena banyak karyawan yang  di PHK atau kegiatan usahanya yang terhenti. "Karena akibat wabah Covid-19," imbuhnya.

    Terpisah, Ketua Yayasan Ishlahul Ummah Irwan Kurnia Alam mengatakan, yayasannya selaku mitra OJK dalam penyuluhan dan penyaluran distribusi telah mendata sejumlah 500 KK yang terdampak wabah Covid-19 sekitar delapan kecamatan. Diantaranya yaitu di Kecamatan Karangtengah, Haurwangi, Bojongpicung, Ciranjang, Cianjur, Cilaku, Warungkondang dan Kecamatan Gekbrong. "Kami bersyukur sekali, OJK dan H. Ecky selaku anggota DPR RI memberikan kepercayaan kepada Yayasan kami," ucapnya.

    Lebih lanjut, masih kata Irwan, sebagai pelaksana kegiatan penyuluhan dan mendistribusikan bantuan ini, mengajak banyak relawan dalam pendataan dan penyaluran ini. "Sehingga bantuan diberikan bisa sampai kepada masyarakat membutuhkan dan menjadi barokah," pungkasnya.(Yad)
    Komentar

    Tampilkan