• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    3 Orang Warga RT 03/09 Kelurahan Kencana Positif Covid 19

    dmin
    , November 20, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    BOGOR, WWB.co.id - Penyemprotan disinfektan diwilayah RT 03 RW 09 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor  yang dilakukan oleh Pengurus RW dan RT setempat yang bekerja sama dengan Babinsa Kelurahan Kencana Sertu Saman dari satuan Koramil Tanah Sareal. Terlebih setelah diketahui ada tiga orang warga setempat yang diduga positif Covid 19, dua orang DRY (51) dan YMN (50 ) dari hasil tes SWAB yang dilakukan di RS Islam Kota Bogor, serta  AS (32) dari hasil Swab Ditempat kerjanya BPBD Kab Bogor.

    Ketua RT dan Ketua RW serta masyarakat langsung bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh rumah - rumah warga bersama Sertu Saman Babinsa Kelurahan Kencana Ketua RW 09 Dewi Wahyuni dan Ketua RT 03 Mardi Kopral serta Jurnalis WWB.co.id.

    Ketua RW 09 Dewi Wahyuni yang juga Satgas Covid 19 di wilayah RW 09 ketika dimintai keterangannya terkait tiga orang warga RT 03 yang positif Covid menjelaskan.

    " Benar diwilayah RT 03 terdapat tiga orang warga yang positif Covid 19, yaitu DRy (51) dan YMN (50) dari hasil SWAB yang dilakukan di Rumah Sakit Islam, dan AS (32) yang diswab ditempatnya bekerja di BPBD Kabupaten Bogor,  ketiga orang ini sekarang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing - masing, namun ini sedang kita kembangkan bersama petugas satgas Covid 19, dan kemarin dilakukan tes SWAB oleh beberapa orang yang diduga reaktif,  dan kita masih menunggu hasilnya" terang Dewi yang juga seorang Kader Posyandu Kesehatan Kelurahan Kencana. Jum'at (20/11/2020).

    Sementara Hamdani mantan Ketua RT 03/09 membenarkan ketiga orang tersebut sudah dinyatakan positif Covid 19, dari hasil tes Swab. 

    Ketua RW 09 meminta kepada seluruh warga RT 03 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan dan selalu menggunakan masker, karena ada dugaan adanya warga yang reaktif Covid 19,  karena ini harus diketahui oleh masyarakat agar mereka mengetahui dan tahu betul siapa yang positif dan siapa yang diduga reaktif agar lebih waspada dan selalu berdiam diri dirumah masing - masing, demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama" pintanya.

    Sementara Koramil Tanah Sareal melalui Sertu Saman Babinsa Kelurahan  Kencana menjelaskan " Setelah kita mendapatkan informasi bahwa diwilayah RT 03/09 ada yang positif Covid 19, kita bergerak cepat untuk melakukan penyemprotan disinfektan diwilayah RT 03 bersama Ketua RW dan RT yang dibantu masyarakat dan Jurnalis WWB.co.id dalam pelaksanaan kegiatan penyemperotan" papar Sertu Saman.

    Dengan menggunakan lima alat penyemprot lanjutnya, kelima alat penyemprot disinfektan ini kita pinjam dari Koramil, Mushola Nurul Amal, serta Kelurahan Kencana, Alhamdulillah dengan dibantu masyarakat penyemprotan dapat dilaksanakan cepat. 

    Ketua RT 03 Masdi Kopral yang memiliki insting seorang pemimpin dilingkungannya langsung memberikan bantuan makanan berupa satu dus Indomie instan dan satu kg telur perkeluarga yang dinyatakan positif Covid 19. Iapun meminta kepada seluruh warganya agar tetap tenang, jangan gusar, dengan adanya tiga warga yang positif Covid 19, namun tetap menjaga stamina, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas dimanapun serta selalu menjaga jarak. 

    Karena kesehatan lebih penting dari segalanya, dan untuk sementara pelaksanaan ibadahpun saya minta dilaksanakan dirumah masing - masing,  baik pengajian  bapak - bapak,  Ibu - ibu maupu pengajian anak muda serta anak - anak untuk sementara waktu dihentikan, kalaupun ingin tetap berjalan saya sarankan agar mengunakan sistem visual Zoom, karena wilayah ini menjadi Zona merah. 

    Dan kita juga akan membuat pengumuman kepada masyarakat sekitar bahwa daerah ini zona merah, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat yang lainnya.

    Terkait adanya tiga orang warga RT 03 yang dinyatakan positif Covid 19 tersebut  Ustad H. Romli Ketua DKM Mushola Nurul Amal,menyampaikan agar kejadian ini harus diketahui publik, bukan berarti mengucilkan yang terpapar Covid, justru ini demi kemaslahatan bersama, jangan sampai menyebar ke yang lainnya, dan untuk itu mari kita rapatkan barisan untuk peduli sesama, membantu keluarga yang terpapar, jangan dibiarkan, kita bantu bersama - sama, dan kepada warga yang lain untuk selalu perhatikan dan awasi anak - anak kita yang bermain, karena mereka belum mengerti, jadi tolong diawasi," pungkasnya. ( Red )
    Komentar

    Tampilkan