-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRL Hayang Bersih 2 Mendapat Apresiasi dari Ketua Tim Penilai Kabupaten Bogor

    dmin
    , October 01, 2020 WIB

    KAB.BOGOR - Ketua Tim Penilaian Kampun Ramah Lingkungan (KRL), H. Ade Iman Muslimin mengapresiasi, KRL Hayang Bersih 2 yang belokasi di Kampung Panggulaan, RT 04/02 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

    Menurutnya, KRL hayang bersih 2 sangat luar biasa. Banyak inovasi-inovasi yang mereka lakukan, seperti pemanfaatan pempers, kompos, penanaman lingkungan, penataan lingkungan dan parstisipasi masyarakat dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup.

    "Makanya kita apresiasi kampung ini dan kami lakukan peninjauan lokasi natinya akan kita berikan penghargaan terhadap kelompok masyarakat yang telah bersama-sama mengolah lingkungan membantu pemerintah dalam pengelolaan lingkungan hidup lebih baik," tutur H. Ade yang juga Setaf Pelaksana Seksi Kemitraan dan Peranserta Masyarakat DLH Kabupaten Bogor kepada wwb.co.id, Kamis (01/10/20).

    Ade menegaskan, pihaknya juga akan membantu medorong hal tersebut, karena pihaknya berkewajiban membina masyarakat. Makanya, kata dia, dengan program lingkungan ini, bukan kejuaraan dan lomba. Akan tetapi kami memberikan apresiasi atau reweard terhadap masyarakat yang melakukan pengelolan lingkungan hidup secara mandiri tersetruktur dan berkelanjutan. 

    "Nah, berkelajutannya ini lah yang kami coba terus. Karena bukan satu atau dua tahun, nanti di krl hayang bersih ini masusk tahun ini pratama, tahun depan mudah mudanhan masuk lagi madya, Jerowis, Jawara dan ujungnya kami ingin dia masuk ke program Proklim," terangnya.

    Ade mejelaskan untuk hari ini pihaknya, melakukan penilaian di epat lokasi, dua di Citerep dan dua lagi di Sukaraja. "Kita sudah melakukan prefikasi KRL di 240 lokasi," imbuhnya.

    Ia menghimbau, masyarakat bisa berpartisipasi dalam program KRL ini. Karena, kata dia, KRL ini dibangun memang seyogyanya untuk masyarakat. Kalau lingkungan bersih indah dan nyaman tentunya masyarakat yang merasakan.

    "Kami hanya memfasilitasi apa yang mereka inginkan dengan tupoksi kami bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Bapeda, Pariwisata dan Dinas Ketahanan Pangan. Multi sektor akan dilibatkan didalam, hingga mereka (para pengelola lingkungan) tidak merasa sendiri dan dari pemerintah daerah akan mensupot setiap kegiatan demi lingkungan lebih baik," ujarnya.

    Ade berharap, setiap RW yang ada di Kabupaten Bogor mejadi kampung ramah lingkungan, Karena, kata dia, dengan begitu kami di Pemerintah Daerah khusus-nya DLH terbantu karena lingkungan mereka sudah bersih, tentunya sampahnya sudah berkurang. Akhirnya Tempat Penampungan Akhir (TPA) kita berumur panjang," harapnya. (Gan)
    Komentar

    Tampilkan