-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPI, Karang Taruna dan Apdesi Cianjur Ajak Gerakan Tanam Pohon

    dmin
    , October 29, 2020 WIB

    CIANJUR, WWB.CO.ID - Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Kabupaten Cianjur, mengajak gerakan menanam pohon, untuk menjaga dan melestarikan alam biar bersahabat. 

    Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) KPI Cianjur yang juga Humas PT. Tirta Fresindo Jaya Cianjur (Mayora Grup), Om Cepi, dirinya menilai karena melihat, kini sudah banyak berubah alih fungsi. Dan, becana alam dimana-mana. Seperti banjir, dan longsor.

    "Sepertinya hutan dan alam kita sudah tak bersahabat. Karena gundul ulah manusianya sendiri," ugkapnya, kepada awak media, Rabu (28/10/2020). 

    Om Cepi support apa yang dilakukan oleh salah satu pihak PT. Tirta Fresindo Jaya Cianjur (Mayora Grup). Sudah memberikan terbaik dana Corporate Social and Responsibility (CSR) dipakai untuk kegiatan hal positif. Seperti saat ini menanam 3000 bibit pohon kayu manis dan jenis Afrika. Jadi, mari menjaga alam, lestarikan dan cintai. Yaitu melalui gerakan tanam pohon, jangan sampai hutan dirusak.

    "Mari kita bersama-sama untuk selalu menjaga hutan dan lingkungan, biar tetap asri dan tak menimbulkan bencana," ajaknya.

    Sementara itu, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Cianjur Beni Irawan mendukung apa yang dilakukan atau dicanangkan oleh pihak perusahaan Mayora Grup. Hal ini, kata dia, harus menjadi contoh dan motivasi kepada sejumlah perusahaan lainnya di Cianjur. 

    "Jadi melalukan hal kebaikan dan bermanfaat kepada orang lain, secara berkesinambungan. Nah, apalagi pohon itu berguna untuk kehidupan," singkatnya.

    Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrik menilai, gerakan penghijauan melalui tanam pohon sangat baik dan bermanfaat. Akan dirasakan secara kontinyu, turun temurun (regenerasi). Oleh karena itu, dirinya sangat mendukung penuh apa dilakukan oleh salah satu perusahaan di Cianjur (Mayora Grup) ini, dan kalau bisa harus diikuti oleh perusahaan lainnya.

    "Jadi, perusahaan jangan hanya menuai hasil atau madunya saja. Tapi harus ada timbal baliknya kepada masyarakat berbuat kebaikan," pungkakasnya. (Yad)
    Komentar

    Tampilkan