-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ini Tanggapan Tim Penilai Adanya Batik di KRL Hayang Bersih

    dmin
    , October 01, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini


    KAB.BOGOR - Adanya batik yang di buat dari hasil bua tangan warga di Kapung ramah lingkungan (KRL) hayang bersih 2 medapat tanggapan positif dari Ketua Tim Penilaian Kampun Ramah Lingkungan (KRL) Kabupaten Bogor H. Ade Iman Muslimin.

    Setaf Pelaksana Seksi Kemitraan dan Peranserta Masyarakat DLH Kabupaten Bogor itu mengatakan, buah tangan dari warga tersebut, adalah Inovasi yang sangat luar bisa. Menurutnya hal tersebut akan, menjadi kearipan lokal yang perlu di kembangkan.



    "Karena, dengan rusa-nya, kujang-nya dan lain sebagai-nya, dibentuk mejadi satu batik yang mungkin itu nanti bisa menjadi satu bentuk inovasi daerah," tutur H Ade saat melaksanakan penijauan di KRL hayang bersih 2, Kampung Panggulaan, RT 04/02 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

    Disamping batik urug, kata dia, kedapan diharapkan akan ada batik rusa, batik kujang yang memang itu jadi kearipan lokal di kabupaten bogor," harap H. Ade.

    Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) satu Abdulah menatakan, dirinya mewakili Pemerintah Desa Sukaraja mengapresiasi KRL hayang bersih 2. Karena, kata dia, baik RT dan RW-nya sanagat kreatif kompak dan memiliki inovasi.

    "Banyak inovasi yang diciptakan melaui karya warga disana, baik pempers yang dijadikan pas bunga, kompos, hinga ada pakaian batik hasil kerajina tangan warga," katanya.

    Ia menjelaskan, KRL hayang bersih 2 adalah kelajutan dari KRL hayang bersih 1 yang memang sudah direncanakan. "Ini adalah kelajutan dari yang sebelumnya dan pihak desa memang sudah merencanakan agar di masing-masing RW ada KRL. Saya berharap KRL hayang bersih 2 ini bisa mewakili desa sukaraj menjadi juara di kabupaten bogor," harapnya. (Gan)
    Komentar

    Tampilkan