-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selain Bebas Sampah, Program KRL Diharapkan Bisa Tingkatkan Ekonomi

    dmin
    , September 20, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR - Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Sukaraja, Tatang Sukmana merespon baik adanya program Kampung Ramah Lingkungan (KRL) di RW 02, Desa Sujaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

    Karena, menurut Tatang, selain mengedukasi masyarakat, apabila program tersebut berkelajutan bisa memperbaiki ekonomi. "Apabila sampah dikelola dengan baik tentunya bisa bermanfaat dan menghasilkan uang," ungkap Tatang kepada wwb.co.id, Minggu (20/9/20).

    Untuk jenjang kedepan-nya, lajut Tatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, diharapkan mendukung perogram tersebut dengan mempasilitasi sarana yang mempuni. "Karena menurut saya, kalau berupa dukungan tanpa ada dorongan itu akan siasia," imbunya.

    Jadi, menurutnya, harus ada kesinambungan, antara edukasi, ekonomi masyarakat didukung oleh program pemerintah."Menurut saya bukan penilayan sesaat. Tapi, berkelanjutan," tegasnya.

    Dalam kesempatan itu, sebagai pendamping dibidang pemberdayaan. Dirinya mendorong dalam hal pemanfaatan sampah, edukasi limbah pelastrik dan limbah makanan."Karena kita tahu plastik ini lebih berbahaya dari pada sampah yang lain. Selain itu saya juga mendorong limbah makanan menjadi pakan ikan," jelasnya.

    Tatang berharap, pemerintah bisa berkesinambungan dengan masyarakat, sehingga terciptanya lingkungan bersih, bebas sampah dan ekonomi meningkat. Sehingga, kata dia, paska pandemi ini, perbaikan revitalisasi ekonomi masyarakat bisa tercapai. Kita bebas sampah, lingkungan sehat dan ekonomi meningkat," harapnya.(Gan)
    Komentar

    Tampilkan