-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRL Gugel Bestari Sambut Tim Juri BKGC 2020

    dmin
    , September 08, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR - Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Gunung Geulis menyambut kedatangan tim juri BKGC 2020, sesuai dengan jadwal yang sudah dirilis oleh Panitia.

    Kunjungan Tim Penilai dari Panitia BKGC Tahun 2020 dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor itu, dipimpin oleh Kasie Kemitraan Dra, Surya Sumini didampingi oleh Rizki sampai dititik pertama KRL Gugel Bestari RW 02, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

    Dalam kesempatan itu, tim penilai disambut baik Kades Gunung Geulis Martin Menteng Rabook, Ketua Tim PKK, dan seluruh jajaran pengurus KRL Gugel Bestari, serta di dampingi Kasie Ekbang Kec.Sukaraja, Helena Dwi Astuti, S,pd dan Satgas LH Kec.Sukaraja Ridwan Saputra.

    Dalam Kunjungan P2 tersebut, Ketua Tim satu yang merupakan Kepala Seksi Kemitraan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Dra Surya Sumini mengatakan, penataan lingkungan dan kesadaran warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah sudah bagus.

    Yang perlu ditambahkan, kata dia adalah Pengolahan sampah organik untuk menjadi Kompos, dengan cara pengadaan Komposter atau komunal," katanya.

    Dalam kesempatan yang sama Kades Gunung Geulis, Martin Menteng Rabook mengatakan, kampung ramah lingkungan yang ada di Desa Gunung Geulis ini berbeda dengan KRL di Komplek atau perumahan.

    Yang mana kata, dia, baik penataan lingkungan dan sanitasi serta lainnya sudah tertata rapi. Akan tepapi KRL di Gunung Geulis ini memang berada di Perkampungan. Sehingga, ada tingkat kesulitan untuk menata lingkungan dan mengajak warga untuk berpartisipasi dalam upaya - upaya kegiatan pelestarian. "Kalau boleh usul, kami ingin ada kategori yang dioedakan dengan KRL yang berada di Komplek atau Perumahan," ujar Martin. (Rid)
    Komentar

    Tampilkan