• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ikan Hiu Raksasa Terdampar di Pantai Ciwidig Cianjur

    dmin
    , September 25, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    CIANJUR- Ikan hiu paus jenis rhincodon typus (spesies ikan terbesar) ditemukan terdampar di pantai Ciwidig, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, pukul 13.00 WIB, Jumat (25/9/2020).

    Petugas perikanan Kecamatan Cidaun, Eli Muslihat membenarkan, itu ditemukan posisi arah sebelah Barat. Kondisinya sudah mati, saat itu ada upaya warga setempat untuk dibawa ke bibir tepi pantai.

    "Berat atau bobotnya ada sekitar satu ton, dan panjang lima meter," katanya kepada bidiknusantara.com, saat dikonfirmasi.

    Sebetulnya, kata Muslihat, bukan pertama ini saja ikan jenis tersebut ditemukan. Tapi, pernah ada beberapa kali. Terakhir sekitar tiga tahun lalu ada, itu ditemukan berlokasi terdampar di Kecamatan Agrabinta.

    "Jenis ikan besar ini dilindungi, dan menghimbau juga kepada warga setempat. Bila masih hidup kembalikan ke perairan," ujar Muslihat.

    Menurutnya, ikan ini termasuk yang hidup di perairan samudra air hangat. Dan, hidupnya bergerombol. Kemungkinan sedang dalam perjalanan migrasi, namun tersesat keluar dari gerombolan ikan lainnya.

    "Sehingga mengarah ke perairan pantai yang relatif lebih hangat," terang salah satu petugas perikanan di Kecamatan Cidaun.

    Terpisah, Ajat (56) dan Alit (45) dua warga setempat membenarkan, ada ramai-ramai di pantai. Kirain ada apa. Tidak tahu ada ikan besar terdampar, di pantai. "Kondisi sudah mati dan terlihat saat berada di tengah- tengah laut itu posisi sudah terbalik," pungkasnya.(Yadi)
    Komentar

    Tampilkan