• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati 10 Muharram, Taruna Cemerlang dan Karang Taruna Santuni Yatim Piatu

    dmin
    , August 30, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR - Dalam memperingati 10 Muharram, Taruna Cemerlang bersama organisasi kepemudaan setempat dan berbagai komunitas santuni anak yatim piatu di Kampung Babakan RT 03 RW 07, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang pada Sabtu (29/08/2020).

    Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran, sambutan-sambutan, aksi dai cilik, aksi dongeng kisah 10 Muharram dilanjutkan dengan santunan dan ditutup dengan doa bersama. 
     
    Kepada WWB.co.id, Ketua Pelaksana Dita Andriani (21) menyebutkan dalam kegiatan santunan anak yatim piatu ini sebelumnya mereka bersama organisasi kepemudaan dan berbagai komunitas lainnya menggalang dana dalam bentuk proposal guna mensuport suksesnya kegiatan. Dengan jumlah 25 anak yatim piatu mereka tebarkan semangat berbagi dan indahnya kebersamaan lewat acara peringatan 10 Muharram yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus. 

    "Kali ini kami Taruna Cemerlang berkesempatan mengadakan acara untuk memperingati 10 Muharam dengan menyantuni anak yatim dan piatu bekerjasama dengan Karang Taruna, PIK-R dan komunitas lainnya di RW 07 yang terdiri 3 RT dengan jumlah anak yatim 25 orang."jabarnya.

    Masih ungkapnya, mereka mencoba mengangkat potensi anak yang ada di kampung ini, kampung babakan. Salah satunya Mustopa (11) yang diberikan kesempatan berceramah dan tampilan dari anggota Taruna Cemerlang (TC) mendongeng dengan tema 10 Muharram. 

    "Alhamdulillah, kita banyak berkolaborasi dengan komunitas-komunitas dari luar, ada Gerakan Muda Literasi Islam (GEMALI), Rumah Kajian , Syarikat Dagang Muslim (SDM), Pemuda Inspiratif dan tentu kita bekerja sama dengan Karang Taruna dan PIK-R Bojong Koneng."imbuhnya.

    Turut hadir Ketua RW 07 Roni Irawan (25) memberikan sambutan dan apresiasi atas kegiatan yang diadakan dikampungnya dan berharap agar berjalan dengan lancar. 

    Saat di wawancarai Roni  mengungkapkan dalam kesempatan ini ia turut bekerjasama untuk bisa mensukseskan agenda ini. Dengan dibantu organisasi kepemudaan dan komunitas yang ada agar kegiatan peringatan 10 Muharram berupa santunan anak yatim bagi kampungnya bisa berjalan dengan baik.

    "Bersama komunitas lain dan organisasi kepemudaan yang ada kami adakan santunan bagi anak yatim di Kampung Babakan ini. 
    Harapan kedepan supaya bisa mengadakan kegiatan lainnya yang bersifat sosial maupun edukasi agar kualitas SDM di Kampung Babakan ini lebih berkembang lagi demi kemajuan bersama."tuturnya kepada WWB.co.id, Sabtu (29/08).

    Yopi Irawan (25), Wakil Karang Taruna Desa Bojong Koneng turut memberikan statement yang positif. Dalam keterangannya ia mengapresiasi penuh dan berterima kasih kepada komunitas yang turut andil membantu. 

    Dalam mewujudkan program Karang Taruna Desa Bojong Koneng untuk membina dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Bojong Koneng mereka bekerjasama dengan komunitas Taruna Cemerlang, komunitas bentukan asli pemuda/i warga Bojong Koneng, guna meningkatkan kualitas SDM di Desa Bojong koneng ini.
     
    "Alhamdulillah dengan adanya peringatan 10 Muharam ini, dari Taruna Cemerlang dan terkhusus dari Karang Taruna sedikit bisa membantu anak yatim ini. Dan turut terimakasih kepada komunitas lainnya yang turut membantu."tuturnya.

    Masih ungkap Yopi, ia berharap semoga kegiatan kedepannya semoga bisa mencakup satu desa karena hari ini hanya mampu mencakup satu RW 07 saja. Agar manfaat dari program dan kegiatan yang ada menyebar merata di desa ini. 

    "Untuk kegiatan selanjutnya mudah-mudahan bisa mencakup satu Desa agar manfaat menyebar merata."harapnya. (Rif)
    Komentar

    Tampilkan