• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pembangunan Infrastruktur Jalan Perbatasan Desa Sukatani dan Desa Nagrak Dilakukan Melalui Padat Karya

    dmin
    , August 21, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini



    KAB.BOGOR - Pembangunan infrastruktur Jalan perbatasan Desa Sukatani dan Desa Nagrak dilaksanakan dengan melibatkan warga setempat atau padat karya.

    Hal tersebut disampaikan, Ketua BKAD kecamatan Sukaraja H. Ujang Sunarya kepada wartawan di lokasi pembangunan Jalan RT 06/05 Desa Nagrak Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jum'at (20/8/20).

    Ia berharap, dengan dikerjakan masyarakat setempat pengerjaan tersebut bisa tepat guna, karena kata dia, mereka (masyarakat-red) bisa memiliki dan merawat jalan tersebut. "Ini kan untuk mereka juga, jadi tidak mungkin dikerjakan asal-asalan pastinya harapan dan sesuai perencanaan," katanya.


    Menurutnya, untuk pembangunan Jalan perbatasan Desa Sukatani dan Desa Nagrak itu luasnya 870 Meter, lebar 3 Meter dan tinginya 0,12 Meter, masa kerja 124 hari, anggaran Rp: 408. 113.500,- dengan sumber dana APBN 2020. Sementara itu, untuk Desa Cikeas sendiri, kata dia, luas-nya 400 Meter, lebar 2,5 Meter serta tingginya sama 0,12 Meter. Dengan anggaran sekitar Rp182.000.000 sumber dana pissew 2020.


    Ia mengaku, pengerjaan infrastruktur tersebut, di kerjakan dengan melibatkan masyarakat setempat atau padat karya." Kesulitan-nya sendiri yaitu kita tidak bisa menggunakan mobil besar karena jalan tersebut kecil, jadi bahan matrial-nya tidak bisa langsung menggunakan mobil Truk harus sistim angkut (lansir) jadi (matrialnya-red) aga sedikit lambat. Namun saya berharap pengerjan tidak terkendala dan sesuai target," tutur H. Ujang.


    Menurut Ujang, selama ini pengerjaan tersebut sering kali mendapat pengontroal dari tim pemantau, baik itu dari Kecamatan Sukaraja maupun Provinsi. "Alhamdulilah, baik pihak desa, kecamatan maupun provinsi sering memantau pekerjaan kami," imbuhnya.


    Ia berharap, pekerjaannya tersebut bisa selesai tepat waktu, sesuai apa yang di rencanakan. "Saya berharap pengerjaan infrastruktur ini terbaik di kabupaten bogor," harap Ujang. (E. Junaedi)

    Komentar

    Tampilkan